Pusat Seragamkan Aturan Jelang Nataru, PPKM Level 2 di Kabupaten Bogor Hanya Mimpi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Hasrat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menurunkan level PPKM harus tertunda. Sebab, pemerintah pusat memberlakukan PPKM level 3 selama periode 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Kebijakan PPKM Level 3 itu pun akan berlaku untuk daerah yang saat ini menerapkan PPKM Level 2 dan 1. Salah satunya Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Aturan ini diharapkan bisa membatasi mobilitas pergerakan dan juga mencegah munculnya kerumunan di libur akhir tahun,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy.

Menurutnya, kebijakan tersebut kemungkinan besar akan diumumkan pada 22 November. Dalam kebijakan itu, pusat melarang adanya pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Sementara itu, Pemkab Bogor berharap menerapkan PPKM Level 3 setelah capaian vaksinasi lansia melebihi syarat minimal pusat.

“Alhamdulilah, per 19 November kemarin capaian vaksinasi lansia kita sudah 43,35 persen, sudah lebih dari syarat yang diberikan pusat yakni 40 persen.
Ini hasil daripada upaya kita bersama dalam melakukan vaksinasi hingga tingkat RT,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin.

Menurutnya, capaian vaksinasi lansia adalah kabar yang sangat baik. Karena sebelumnya, rendahnya capaian vaksinasi untuk kelompok ini menjadi salah satu penghambat Kabupaten Bogor dalam menerapkan PPKM Level 2.

“Kami berharap dengan capaian vaksinasi lansia ini kebijakan PPKM Level 3 ini bisa turun ke level 2,” harap Ade Yasin.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *