Puncak Pagi Ini Ramai Lancar, Polres Bogor Siapkan Tiga Rute Khusus Uji Coba Ganjil Genap

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com –Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar pada pekan ketiga masa pemberlakuan uji coba ganjil genap, Sabtu (18/9/2021). Antrean kendaraan hanya terjadi dibeberapa titik.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, arus kendaraan mengarah Kawasan Puncak dan sebaliknya nampak lancar. Antrean terjadi di Exit GT Ciawi, di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Para wisatawan yang biasa menepi untuk sekedar beristirahat disekitar kebun teh kini dilarang, sebab sepanjang kebun teh nampak petugas Satpol PP berjaga untuk membubarkan kerumunan.

Dari informasi yang diterima ceklissatu.com hari ini Sabtu (18/9/2021) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melaksanakan evaluasi ganjil genap bersama Forkopimda Kabupaten Bogor dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur dan Kementerian Perhubungan.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, selain ganjil genap, untuk mengurangi volume kendaraan yang menuju ke arah Puncak Kabupaten Bogor. Pada pekan ini pihaknya akan memberlakukan rekayasa tiga rute untuk mengatur kendaraan dari Tol Jagorawi.

Tiga rute tersebut yakni pintu Tol Sentul Selatan dengan akses Jalan Bukit Pelangi, pintu Tol Sumarecon dengan akses Jalan Cibanon, dan pintu Tol Ciawi dengan akses Jalan Gadog atau jalan utama yang kerap digunakan para pengendara menuju Puncak.

Pihaknya akan memasang papan pemberitahuan di tiga pintu keluar Tol Jagorawi tersebut. Sehingga masyarakat yang hendak mengakses Jalur Puncak tidak hanya terkonsentrasi di Gadog.

“Nantinya di titik-titik itu juga akan kami lakukan pemeriksaan ganjil genap untuk menekan potensi volume kendaraan,” kata Harun.

Harun menambahkan, perpanjangan uji coba ganjil genap itu dilakukan demi mengurangi kepadatan arus lalulintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, sambil menunggu peraturan baku yang saat ini tengah dibahas bersama Kementerian Perhubungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *