Puluhan Warga Pakuan Diberi Bantuan Suplemen dan Sembako

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Lurah Pakuan, Erwin Subastian bersama Muspikel terus melakukan penanganan Covid-19 terhadap warganya yang tengah isolasi mandiri (isoman).

Erwin mengatakan, bahwa kasus positif COVID-19 di wilayahnya cukup tinggi dan berdasarkan data yang diterima pertanggal 7 Juli kemarin ada sebanyak 28 orang yang dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya

“Setiap ada warga yang sakit kita selalu koordinasi dengan Satgas Covid. Dan data pertanggal 7 Juli kemarin ada sebanyak 28 orang yang dinyatakan positif, satu diantaranya di rawat di RSUD Kota Bogor,” kata Erwin, Kamis (8/7/2021).

Lanjut dia, kasus Covid ini terjadi sejak awal Juli dan semenjak itu pula pihaknya terus melakukan penanganan terhadap warganya dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan juga suplemen atau vitamin.

“Kita salurkan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang isoman. Bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain sembako, kita juga berikan suplemen dan obat-obatan,” ujarnya.

Bukan itu saja, pihaknya juga terus berupaya mencari tempat untuk dijadikan isolasi mandiri berbasis masyarakat dan tempat tersebut terletak di wilayah RW06. “Ya, saat ini setiap kelurahan harus memiliki tempat isoman berbasis masyarakat dan kita sudah punya yaitu Posyandu yang terletak di RW06,” katanya.

Kendati demikian, tempat isoman berbasis masyarakat itu belum difungsikan karena belum dilengkapi fasilitas tempat tidur (bed). “Tempat isoman ini sudah ditinjau oleh pak Camat dan pak Kabag Tapem. Usai di tinjau, tempat tersebut dinilai layak untuk dijadikan isoman, di lokasi ini kapasitasnya bisa menampung 4 sampai 6 orang,” pungkasnya.

Penulis:  Heri
Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *