Puluhan Pelaku Curanmor yang Beraksi si Bogor Diringkus Polisi

Kapolres Bogor Roland Ronaldy (kedua kiri) menyaksikan tersangka memperagakan aksi kejahatannya saat rilis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/3/2020). Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Jajaran Reserse Kriminal Polres Bogor, Jawa Barat berhasil menangkap puluhan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang beraksi di wilayah Kabupaten Bogor. Pengungkapan ini hasil operasi Lodaya yang dilaksanakan selama dua Minggu dari mulai 22 Februari sampai 2 Maret 2020.

“Sebanyak 31 tersangka curanmor beraksi di 80 tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, kepada awak media, Rabu (18/03/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, modus yang dilakukan para pelaku tersebut saat kondisi rumah sedang kosong atau terparkir di halaman rumah yang tidak terkunci,”Mereka masuk kedalam rumah, dan mencongkel kendaraan yang sudah diincar dengan kunci T,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya mengamankan barang bukti 32 unit kendaraan roda dua, satu kendaraan roda empat dan 20 kunci T, serta 37 mata kunci.

“Atas perbuatannya, mereka dikenakan pasal 363, 365 KUHP tentang pencurian kendaraan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” jelasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *