Puluhan Pegawai Nakes Puskesmas Citeureup Di Vaksin

  • Whatsapp
Puluhan Pegawai Nakes Puskesmas Citeureup Di Vaksin

BOGOR, Ceklissatu.com-Puluhan pegawai Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Citeureup, melakukan vaksinasi Covid 19 yang pertama.

Kepala Puskesmas Citeureup, Nining Sunengsih, mengatakan, pihaknya telah melakukan pemberian vaksin ke seluruh petugasnya.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 55 orang petugas di Puskesmas Citeureup, dan hanya 44 orang yang menerima ,dokter ada 4, 3 dokter intertif, perawat 9,bidan 14, sisanya pegawai pelayanan “ungkapnya, Kamis (28/01/21).

Menurutnya, sebelum mendapatkan vaksin, seluruh petugas Puskesmas wajib melakukan pemeriksaan oleh petugas vaksin. “Wajib melakukan pemeriksaan, mulai dari jantung, tensi, dan pemeriksaan lainnya,”terangnya.

Tidak semua petugas di Puskesmas Citeureup, mendapatkan vaksin. “Kalau ada penyakit penyerta atau Comorbit, ibu hamil, serta ibu menyusi tidak boleh mendapatkan vaksin, serta pasien covid, atau sembuh dari covid, tidak boleh juga,”paparnya.

Nining menuturkan, ibu hamil, berbahaya bila di vaksin, pasalnya dapat mengakibatkan keguguran. “Bisa berbahaya untuk janin, dan ibu hamilnya, makannya dilakukan pemeriksaan dan tahapan dahulu bila ingin mendapatkan vaksin,”jelasnya.

Nining berharap, dengan seluruh petugas kesehatan di Kabupaten Bogor, khususnya di Puskesmas Citeureup di Vaksin, semoga terhindar dari Virus covid 19. “Walaupun dengan vaksin hanya untuk kekebalan tubuh, semoga semua nakes sehat, karna mereka lah garda terdepan untuk melawan covid 19,”harapnya

Sementara itu, Emi Fatimayah, petugas kesehatan penerima Vaksin, mengatakan tidak asa efek samping apapun, setelah menerima vaksin. ” kalau efek sakit tidak ada, vaksin ini gunanya untuk kekebalan tubuh, semoga bisa terhindar dari Covid 19,”harapnya.

 

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *