PTM Masih Berjalan Meski Cianjur Naik ke Level 4

  • Whatsapp

CIANJUR, Ceklissatu.com – Meski Kabupaten Cianjur naik level menjadi PPKM level 4, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur masih dilaksanakan sudah sejak tiga hari, Rabu (25/08/21). Pihak sekolah banyak yang tidak mengetahui Kabupaten Cianjur naik level dan baru diumumkan Pemkab Cianjur pada Selasa (24/08/21) kemarin.

Padahal seminggu yang lalu Bupati Cianjur mengeluarkan surat edaran memperbolehkan PTM di setiap sekolah.
Seperti di SDN Sindang Barang 2 di Kecamatan Sindang Barang sejak pukul 07:00 WIB para siswa dan orang tua dengan protokol kesehatan yang ketat sudah berada disekolah untuk PTM. Pihak sekolah terpaksa tetap melaksanakan PTM selama dua jam untuk hari ini saja karena melihat semangat para siswa saat belajar di dalam kelas.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak tahu pak kalau Cianjur naik level dan PTM disekolah ini sudah tiga hari berjalan jadi kalau hari tetap kami laksanakan PTM selama dua jam karena bapak bisa lihat antusiasnya siswa saat belajar jadi PTM berjalan untuk hari ini saja, ” ujar Kepala Sekolah SDN Sindang Barang 2 Sudaryo kepada awak media di ruang kerjanya.

Sudaryo melanjutkan pihaknya akan mematuhi aturan dari pemerintah meskipun banyak penolakan dari orang tua siswa.

“Ya sekarang kami ikuti saja aturan dari pemerintah dan menunggu intruksi bapak bupati meskipun sekarang ini banyak penolakan dari orang tua siswa karena kembali belajar Daring,” tuturnya.

Sementara itu keputusan Pemkab Cianjur untuk kembali belajar daring mendapat penolakan dari orang tua siswa SDN Sindang Barang 2. Salah satunya Yani (32) mengatakan selama belajar Daring banyak siswa kelas satu tidak bisa membaca dan lebih banyak main game online daripada belajar.

“Kami tidak setuju pak kalau anak kami belajar Daring lagi banyak yang gak bisa baca dan anak lebih banyak main game daripada belajarnya, pokoknya kami orang tua siswa ingin anak kami belajar lagi disekolah dan kami sudah buat surat persetujuan dengan pihak sekolah ini buktinya, ” cetusnya.

Terpisah Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan untuk hari ini sekolah masih diperbolehkan tatap muka, tetapi selanjutnya kembali sekolah daring.
” Untuk hari ini saja diperbolehkan untuk hari esok dan selanjutnya sekolah kembali ke belajar daring saat ini suratnya sedang di buat oleh Dinas Pendidikan kita harus ikuti aturan, ” kata Herman.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *