PT Sayaga Wisata Bakal Urusi PKL Puncak di Rest Area Gunung Mas

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat meninjau proyek pembangunan Rest Area Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan jika Rest Area Gunung Mas, di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, bakal dikelola oleh PT Sayaga Wisata.

Menurutnya, rencana pengelolaan tersebut adalah hasil daripada rapat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Rest area ini bagian dari unit bisnisnya Pemda. Namun karena Pemda tidak bisa melakukan pengelolaan langsung maka BUMD nantinya yang melakukan pengelolaan. Rencananya dikelola oleh PT Sayaga Wisata,” kata Iwan, Minggu (14/11/21).

Setelah ditetapkan Pemkab Bogor,
rencana tersebut nantinya akan dibahas lebih lanjut bersama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

“Kalau Pemda dengan PTPN VIII kan sudah kerjasamanya, tapi kalau ada klausul yang mengharuskan kerjasama lagi Antara PT Sayaga Wisata dan PTPN berarti sistem kerjasamanya bisnis to bisnis, tapi mungkin nanti kalau sudah siap,” jelas Iwan.

Sementara, Direktur PT Sayaga Wisata, Supriadi Jufri mengaku belum bisa berkata banyak soal rencana pengelolaan Rest Area Gunung Mas tersebut.

Kata dia, pihaknya menunggu keputusan final saat nanti dibahas bersama dengan PTPN VIII.

“Kami masih menunggu ya seperti apa. Tapi yang jelas, kami sudah ada beberapa rencana yang akan dikerjakan. Terutama kaitan dengan ditampungnya para pedagang kaki lima yang sudah terdata untuk ditempatkan di rest area tersebut,” kata Jufri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *