PSBM Kota Bogor Diperpanjang 2 Pekan, Mal dan Restoran Boleh Buka Jam 8 Malam

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Bogor diperpanjang mulai eaok hari hingga tanggal 29 September 2020. Meski begitu, jam operasional tempat usaha boleh buka hingga pukul 20.00 WIB.

Pada PSBMK sebelumnya, Pemkot Bogor memberlakukan pembatasan jam operasional hanya sampai pukul 18.00 WIB. “Kita akan memberikan sedikit ruang lah. Ini untuk mendengar aspirasi dr unit-unit ekonomi yang ingin ada ruang. Oke kita berikan tolerir sampai jam 8,” kata Bima, Senin (14/9).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, pihaknya tetap memberlakukan jam malam yang artinya tidak boleh ada kegiatan apapun yang bisa menimbulkan kerumunan di atas pukul 21.00 WIB. Namun, untuk warung-warung kecil yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan ditolelir untuk beroperasi.

Pada PSBM kali ini, Bima akan lebih Tapi lebih fokus di wilayah sembari penguatan protokol kesehatan.  “Ini konsep yang sudah dijalankan di Jabar oleh pak Gubernur. Yaitu mikro. Tapi kita perkuat lagi dengan kolaborasi untuk protokol keshatan,” ungkapnya.

Selain itu, kini pihaknya juga melibatkan pemuda, dokter, pengusaha dan tokoh agama untuk ikut turut serta menekan penyebaran Covid-19. Ia membentuk 2 unit baru yakni Unit Edukasi dan Unit Pengawasan pada Gugus Tugas Covid-19.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *