PSBM di Kota Bogor Diperpanjang, Pedestrian SSA Ditutup

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota Bogor memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) hingga dua minggu ke depan. Salah satu dampaknya, pedestrian di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) ditutup untuk umum.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan orang, ia memutuskan untuk menutup jalur pedestrian SSA, sehingga tidak boleh aktivitas apapun di sana. “Untuk sementara waktu jalur pedestrian SSA tidak boleh digunakan untuk beraktivitas apapun, karena itu salah satu titik rawan,” ungkapnya di Balai Kota Bogor, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Selain pembatasan SSA, pihaknya juga mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung dari luar menuju Kota Bogor. “Kita mengantisipasi lonjakan pengunjung Kota Bogor sebagai akibat atau ekses yang mungkin terjadi dengan adanya pembatasan jam operasional di sektor wisata dan rumah makan di jakarta,” terang Bima.

Melalui Gugus Tugas Covid-19, pihaknya akan mengawasi setiap hari seluruh titik-titik yang berpotensi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Terkait penutupan jalur pedestrian SSA, Anggota Polresta Bogor Kota bakal ditempatkan di beberapa titik di jalur tersebut. Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sabhan mengatakan pihaknya akan menurunkan anggota untuk berjaga di beberapa titik di jalur pedestrian SSA.

“Pasti Satpol PP, TNI, Polri ditempatkan di situ, kita bersinergi lah,” ungkap Arsal.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *