Proyek PT.TBU Belum Berizin, Setda : Mana Nih Satpol PP

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bogor Burhanudin geram terhadap proyek perumahan milik PT Tajur Bakti Utama (TBU) yang rencananya akan dibangun 1200 rumah di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat erbilang nekad. Pasalnya, belum memiliki izin resmi pemerinta daerah (Pemda) Kabupaten Bogor. Namun, terus melakukan aktifitas pembangunan.

“Seharusnya lengkapi izin semuanya dahulu baru membangun proyek, biar ada kajian lapangannya,”Jelas Burhanudin.

Bacaan Lainnya

Dirinyapun akan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) sebagai penegak perda untuk melakukan penindakan terhadap bangunan ataupun proyek-proyek yang dirasa melanggar.

“Kalau ada yang menyepelekan Perda, tindak aja, soalnya nanti kalau ada dampak apa apa pemerintah daerah yang disalahkan,”tegasnya

Sementara itu, Pemberitaan sebelumnya proyek pembangunan perumahan milik PT Tajur Bakti Utama sudah berjalan 5 minggu tanpa mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta surat izin lainnnya

Pelaksana proyek perumahan, Wono mengaku memang pihaknya belum mengantongi surat IMB karena masih dalam proses pembuatan.

“Kita hanya disuruh mas, untuk melakukan pembangunan 1.200 unit perumahan diatas lahan seluas 14 hektar. Kalau untuk soal izin itu atasan saya yang sedang mengurusnya,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *