Proyek Pengeboran Sumur Bor Mengeluarkan Semburan Pasir Campur Air

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebuah proyek pengeboran sumur bor sarana air bersih untuk warga Kampung Bulaksaga, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur pada Minggu sore (7/11/2021) mengeluarkan semburan material pasir bercampur air hingga lima meter ke atas.

Menurut warga sekitar kejadian itu terjadi pada Minggu sore saat itu sedang ada pengerjaan proyek sumur bor untuk warga yang ada sekitar.

Namun tidak lama kemudian dari dalam sumur yang sudah dibor itu keluar semburan air bercampur material pasir hingga membuat warga panik.

Semburan itu terjadi sekitar hampir satu jam, namun setelah itu, semburan berhenti dengan sendirinya. Warga sempat khawatir terjadi semburan terus menerus seperti lumpur Lapindo.

“Kebetulan proyek itu gak jauh dari rumah saya, itu proyek sumur bor dari pemerintah buat warga di sini air bersihnya,”kata Santi (40) warga Bulaksaga.

Warga lain Juariah (50) mengatakan awalnya ia mengira itu hujan karena terdengar suara dari atas genting rumahnya, setelah itu ia mendapatkan kabar dari ponakan bahwa sumur bor yang sedang dibor itu menyeburkan air bercampur air yang sangat kencang ke atas.

“Ia saya kira hujan pas saya tahu dari ponakan saya ternyata materil pasir dari semburan sumur bor itu,”ujarnya.

Sementara menurut Ketua RT Setempat Ujang mengatakan semburan itu tidak berlangsung lama kurang lebih hanya sekitar satu jam kalau berhenti dengan sendirinya.

Saat kejadian pipa yang diapasang itu pun terbawa hinga ke atas karena sangking kencangnya tekanan dari bawah.

“Tapi alhamdulillah sekarang sudah gak ada lagi semburan itu untuk sementara pengeboran dihentikan sementara,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *