Progres Pembangunan Alun-alun Kota Bogor Sudah 10 Persen

  • Whatsapp
Para pekerja saat melakukan pembangunan alun-alun Kota Bogor. Foto: dok.Pemkot

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembangunan alun-alun Kota Bogor sudah memasuki tahap pengerjaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengintegrasikan Alun-alun ini dengan Masjid Agung.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, alun-alun Kota Bogor yang dibangun di lahan eks Taman Topi/Taman Ade Irma Suryani ini akan terintegrasi dengan Masjid Agung.

Bacaan Lainnya

“Progresnya (Alun-alun) berjalan baik, sudah 10 persen. Itu artinya positif,” kata Bima, seusai meninjau pembangunan alun-alun Kota Bogor, Jumat (6/8/2021).

Bima menitipkan beberapa hal, seperti mengenai prasasti, kemudian patung Kapten Muslihat yang akan dimusyawarahkan dengan pihak keluarga. Pilihannnya, apakah dipindahkan atau dibuat patung baru.

“Terkait prasasti dan patung kita harus melibatkan semua, kita dengar,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih menambahkan, pihaknya akan segera mengundang ahli waris dan budayawan untuk membahas mengenai patung Kapten Muslihat.

“Karena ada dua opsi, diperbaiki atau dibuatkan patung dari tembaga. Kita akan musyawarahkan secepatnya,” ujar Juniarti.

Diketahui, proyek pembangunan alun-alun Kota Bogor ini dikerjakan oleh PT Samudera Adi Nusantara sebagai pemenang tender. Anggarannya Rp 13,6 miliar yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, ditargetkan akhir tahun ini rampung.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *