Program “Jebol” Sasar Wilayah Capaian Vaksin Rendah

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Program Jebol (Jemput Bola) bagi warga yang belum divaksin kembali dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Langensari. Tim vaksin mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Program Jebol dilaksankan di wilayah Dusun Suka nagara RT 09, RW 02, Desa Waringinsari Kecamatan Langensari.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih bersama kepala OPD mendampingi tim vaksin dari puskesmas Langensari mendatangai rumah warga yang belum divaksin untuk ikut divaksin. Berdasar data dari Dinas Kesehatan Kota Banjar , Capaian Vaksin Dosis Pertama di Desa Warunginsari sebesar 29,1persen dan dosis kedua baru sebesar 14,8 persen.

Bacaan Lainnya

Dengan Jebol, capaian vaksin di Wilayah Waringinsari akan meningkat.

“Banyak warga yang masih enggan divaksin, dengan program ini, target Vaksin kita akan segera tercapai. Kita datangi door too door warga yang belum divaksin. Vaksin berguna untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, Rabu, (08/09/21).

program Vaksinasi bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Indonesia. Jika Herd immunity telah tercapai, maka kekebalan masyakat akan semakin kuat melawan covid19.

“Data menunjukan 92 persen kasus covid19 mengenai warga yang belum divaksin. Untuk itu saya mewajibkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut divaksin,” tegas Walikota.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *