Produk UMKM Curug Meriahkan Hari Pahlawan di Pasar Blok F Trade Center

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Momentum Hari Pahlawan banyak diisi dengan beragam kegiatan, seperti halnya pameran produk UMKM di Pasar Kebon Kembang, Blok F Trade Center, Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor.

Di sana beragam produk UMKM ditampilkan, mulai kebutuhan masyarakat hingga makanan camilan. Diantara produk UMKM yang ada, salah satunya Bawang Goreng Kerekes buatan warga Kelurahan Curug menjadi perhatian Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir dan jajaran direksi PPJ lainnya.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, orang nomor satu di tubuh Perumda PPJ itu menyempatkan diri mengunjungi stand UMKM Curug. Ia pun mencoba mencicipi goreng bawang buatan warga Curug, bahkan membelinya.

“Goreng bawangnya renyah, enak dan gurih. Sesuai namanya Kerekes, karena saat dimakan betul-betul Kerekes di mulut,” katanya.

Sementara itu, Lurah Curug Irwansyah mengatakan, keikutsertaan di acara tersebut untuk memperkenalkan produk UMKM yang dimiliki Kelurahan Curug, dimana produk yang ditampilkannya itu asli buatan warganya.

“Warga kita punya produk UMKM yaitu Bawang Goreng Kerekes. Jadi kita ingin angkat produk UMKM di kalangan masyarakat luas melalui pameran di momentum Hari Pahlawan ini,” ujar Irwansyah di lokasi.

Lanjut Irwansyah, produk UMKM buatan warganya itu memiliki cita rasa yang gurih, renyah dan tidak pakai pengawet. “Meski tidak pakai pengawet, tetapi bawangnya itu tahan lama hingga 6 bulan tidak akan lembek, tetap kerekes,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *