PPKM Level 3, Polresta Bogor Kota Amankan Belasan Pelaku Tindak Kejahatan

BOGOR, Ceklissatu.com -.Selama PPKM Level 3, jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil membekuk pelaku tindak kejahatan dibeberapa wilayah di Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, sebanyak 15 pelaku tindak kejahatan diamankan petugas di 8 lokasi yang berbeda di wilayah Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Ke 15 pelaku ini kami amankan dari 8 lokasi berbeda, selama periode PPKM Level 3 di Kota Bogor mulai dari 24 Agustus 2021 hingga 22 September 2021,” kata Dhoni, Rabu (22/9/2021).

Dari 15 pelaku yang berhasil diamankan,didominasi oleh para pelajar. Bahkan beberapa di antaranya ditangkap lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) yang diduga untuk melakukan aksi tawuran antar pelajar.

“Mungkin ini semua efek dari euforia kelonggaran yang diberikan pemerintah. Karena pada PPKM Level 4 angka kekerasan pelajar tidak setinggi dan sebanyak PPKM Level 3,” ujarnya.

Berdasarkan catatan dari Polresta Bogor Kota, selama PPKM Level 3 di Kota Bogor tindak kekerasan yang dilakukan oleh pelajar mengalami peningkatan.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni, 35 pucuk senjata tajam, 2 stik golf dan 1 unit motor yang diduga digunakan para pelaku dalam melancarkan aksinya.

Atas perbuatannya itu para pelaku dikenakan Pasal 2 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman pidana maksimal 10 tahun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *