PPKM Diperpanjang,Kota Bogor Masih Berlakukan Sistem Ganjil Genap

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kembali menerapkan sistem ganjil genap di wilayahnya. Keputusan itu diambil seiring dengan perpanjangan PPKM Level 4.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, sistem ganjil genap ini masih akan berjalan sepekan ke depan guna menekan mobilitas warga.

Bacaan Lainnya

Bima menyampaikan, saat ini Kota Bogor masih berada pada status PPKM Level 4, untuk menyesuaikan kebijakan itu maka Satgas Penanganan Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap.

“Ganjil genap minggu ini masih berjalan, ini juga hasil koordinasi dengan pak Kapolresta. Jadi ganjil genap masih dilakukan setiap hari sampai tanggal 16 Agustus,” kata Bima, Selasa (10/8/2021).

Selain itu, pada akhir pekan pihaknya bersama Jajaran Polresta Bogor Kota akan mengevaluasi hasil penerapan sistem ganjil genap tersebut, yang nantinya akan diambil keputusan apakah ganjil genap akan diperpanjang atau tidak.

“Akan dievaluasi lagi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor apakah berlanjut atau nggak,” ungkapnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, penerapan sistem ganjil genap ini merupakan sebuah gerakan disiplin untuk menahan diri selama satu hari. Sehingga, diharapkan melalui kebijakan ini masyarakat secara bergantian untuk belanja dan keluar rumah.

Diketahui, ada lima titik pos sekat atau check point ganjil genap yakni, Simpang Baranangsiang, Jalan Pajajaran/RM Bumi Aki, Air Mancur, Jembatan Merah dan Simpang Empang.

Selain itu, ada empat titik pos pengalihan arus, yaitu Interchange Bogor (Jagorawi), Interchange Ciawi (Jagorawi), Exit Kedunghalang (BORR) dan Simpang Empang (satu arah ke bawah).

“Ini upaya Satgas Penanganan Covid-19 untuk meminta warga menahan diri satu hari untuk tidak keluar rumah. Kita nggak melarang tapi mengatur masyarakat agar perekonomian tetap hidup,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *