PPKM Darurat, Petugas di Cianjur Berikan Masker ke Warga yang Akan Divaksin

  • Whatsapp

CIANJUR, CeklisSatu.com- Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 saat menjalani vaksinasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Petugas penanganan Covid 19 di Kecamatan Sidang Barang memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) yakni dengan memberikan masker kepada
warga yang akan di suntik vaksin Covid 19 di kantor Desa Kertamukti, Sabtu (10/07/21).

Kanit Binmas Polsek Sidang Barang Aipda Andik Santoso mengatakan, warga Kampung Citaleus RT 01 RW 02 yang datang ke tempat vaksinasi di Kantor Desa Kertamukti masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Sehingga, petugas penanganan Covid 19 langsung bergerak cepat menjaga pintu masuk kantor desa dan memberikan masker kepada warga.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 saat menjalani vaksin Covid 19 dan tadi bisa kita lihat banyak warga yang tidak pakai masker saat masuk ke tempat vaksinasi di kantor Desa Kertamukti,” ujarnya.

Andik juga menceritakan banyak warga yang beralasan lupa membawa masker atau tertinggal dirumah.

” Alesan warga sih lupa gak bawa masker ada juga yang lain katanya ketinggalan dan tadi kita pakaikan masker dan ada juga yang kita kasih masker untuk cadangan dirumah,” tuturnya.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di targetkan 120 dosis untuk warga di Desa Kertamukti.

” Kalau untuk target vaksin untuk desa Kerta Mukti ada 120 dosis,” tutup Andik usai memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19,”tegasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *