Ponpes Miftahul Huda Citangkolo Vaksin Santrinya

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.hops.id-Sebagai upaya mendorong percepatan vaksin di Kota Banjar, Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar menggelar vaksinasi kepada para santri.

Pelaksanaan vaksinaksi guna meningkatkan hard immunity bagi usia 12 tahun ke atas tersebut menerapkan beberapa tahapan vaksinasi yakni verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi. Dengan petugas pelaksana vaksinasi dari Dinkes Kota Banjar, PMC Kota Banjar, PKM Langensari 1 dan Polres Banjar(28/7/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelaksanaan vaksin tersebut dihadiri Walikota Banjar, dr. Hj. Ade Uu Sukaesih dan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana juga unsur Forkopimda Kota Banjar.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Gus Ahmad Muhafik mengatakan ini pelaksanaan vaksinasi usia 12~17 tahun di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar dengan bekerjasama dengan Polres Banjar, Dinkes Banjar dan Forkompinda Kota Banjar.

“Untuk sasaran yang awalnya 250 vaksin, namun setelah dikonfirmasi lagi nantinya akan dilaksanakan vaksin sebanyak 300 orang untuk hari ini,” jelasnya, Rabu (28/07/21).

Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini menjadi bagian dari ikhtiar kita biar kita tetap sehat serta ini merupakan program nasional dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Banjar.

Dimana di Ponpes ini terdapat 1000 lebih santri dan untuk usia 18 tahun keatas insyaallah sudah vaksin semua, tinggal yang usia 12~17 tahun.

“Harapannya semua santri yang ada di Ponpes ini bisa sehat semuanya dan hard immunity tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana mengatakan apresiasi atas kegiatan vaksinasi usia 12 tahun ke atas ini, agar kesehatan anak-anak terjaga dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Semoga di Banjar segera herd imunnity tercapai.Dan kepada warga Kota Banjar jangan lelah untuk tetapmematuhi protokol kesehatan dan yang belum divaksin segera divaksin agar mencegah penyebaran covid-19, agar dapat dilakukan pelonggaran-pelonggaran,” ucap Nana.

Sementara itu kepala dines kesehatan kota banjar, Dr. Andi bastian mengatakan target pelaksanaan vaksinasi di Ponpes tersebut 1500 orang dan bisa dilaksanakan selama 3 hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Miftahul Huda yang menjadi pionir pelaksanaan vaksin di lingkungan Ponpes. Kami berharap Ponpes-ponpes lain mengikuti dalam menyelenggarakan vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut andi menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya seluruh stakeholder dan forkopimda kota Banjar dalam pencegahan covid-19 dengan melalui vaksinasi.

“Pelaksanaan Vaksinasi umur 12 tahun ke atas ini sebagai upaya menyelamatkan generasi Bangsa dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar ini merupakan dosis pertama untuk usia 12 -17 tahun.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *