Polsek Cileungsi Ringkus Tiga Oknum Mengaku Wartawan

BOGOR, Ceklissatu.com – Jajaran Reserse Kriminal Polsek Cileungsi meringkus tiga orang yang mengaku wartawan di depan salah satu Hotel di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol. Diduga, melakukan pemerasan kesejumlah pengunjung hotel di wilayah Jabodetabek. Tak tanggung-tanggung para pelalu ini peras korbannya hingga Ratusan Juta rupiah.

Ketiga pelaku tersebut, berinisial JN, SM, serta ES tidak berkutik setelah anggota reskrim melakukan penangkapan saat ketiganya sedang melancarkan aksinya.

Bacaan Lainnya

“Tiga orang kita amankan, dia mengaku sebagai wartawan, kasus pemerasan terhadap pengunjung hotel,”ungkap Kompol Andry Alam Kapolsek Cileungsi, Kamis (30/09/2021).

Modus ketiga pelaku ini, Kapolsek menjelaskan, pengunjung setiap hotel dibuntuti oleh para pelaku sampai rumahnya,”Modusnya mereka melalukan pengancaman, hingga pemerasan kepada pengunjung hotel, diikuti sampai rumahnya dengan divideokan menggunakan handphone, bila mana tahu korbannya pengusaha, sampai PNS, nah pelaku ini melancarkam aksi selanjutnya dengan melakukan pemerasan sejumlah uang,” terangnya.

Para pelaku inipun, tak segan melakukan pengancaman dengan bermodalkan kartu pers atau kartu tanda pengenal sebagai wartawan. “Jadi kalau korbannya tidak memberikan sejumlah uang yang dimintanya, para pelaku memgancam akan memasang foto yang bersangkutan di koran atau media online yang para pelaku pegang,”bebernya.

Saat dilakukan penangkapan dilokasi tempat mereka melancarkan aksinya, para pelaku ini sempat melalukan perlawanan namun setelah ditemukan bukti-bukti tidak bisa mengelak. “Kita lakulan pengembamhan kepada korban-korbannya yang sudah diperas oleh pelalu, diketahui ketiga pelaku ini kerap melancarkam aksinya disekitar Hotel Jabodetabek hingga Karawang, melakukan pemeraksan mulai dari Rp.200 juta hingga Rp.3 juta rupiah kepada korbannya,”jelasnya.

Ketiga pelaku ini dikenakan pasal 368 KHUP, sejumlah barang bukti dua unit sepeda motor, tiga buah handphone, 3 KTP dan satu kartu ATM diamankan. ” 7 Kartu pers atau tanda pengenal memgaku sebagai wartawan kita amankan juga, dan pelaku ini dikenakan pasal 368 KHUP,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *