Polsek Bojonggede Rekrut Pedagang Pasar Jadi Satgas Covid-19

BOGOR, Ceklissatu.com – Polsek Bojonggede merekrut para pedagang pasar dan tukang parkir di wilayah Bojonggede untuk menjadi Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Mereka bertugas untuk mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

Pelantikan Tim Satgas ini langsung dilakukan oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Ardiansyah. “Dengan adany Satgas Covid-19 diharapkan bisa menegakkan disiplin protokol kesehatan di skala komunitas,” katanya, Rabu (16/9).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, para Satgas ini diharapkan bisa membantu tugas aparat yang tidak bisa berjaga penuh mengawasi warga.

Sementara, Camat Bojonggede, Dace Hatomi menjelaskan ada 17 anggota Satgas yang berasal dari wilayah Kecamatan Bojonggede dan Tajur Halang. “Satgas ini tugas utamanya membantu untuk mengingatkan warga melakulan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya

Selama ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga, salah satunya dengan aksi long march yang dilakukan beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini pihaknya masih belum menerapkan sanksi denda, melainkan memaksimalkan sosialisasi.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *