Polresta Bogor Tunggu Instruksi Polda Jabar Soal Titik-titik Penyekatan Mudik Lebaran

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kepolisian Resor Bogor Kota tengah melakukan koordinasi dengan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk menentukan titik-titik penyekatan atau pos pemantauan untuk mengawasi pergerakan pemudik yang datang ke Kota Bogor.

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, saat ini dirinya belum bisa memberikan gambaran jelas berapa jumlah pos penyekatan yang disiapkan guna mengawasi mobilitas masyarakat ataupun pemudik yang bakal datang maupun yang akan keluar.

Bacaan Lainnya

“Masih koordinasi dengan Polda Jabar, termasuk koordinasi juga dengan Polres Kabupaten Bogor,” kata Susatyo, saat dikonfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Meski begitu, Susatyo memastikan selama mudik lebaran tahun ini, pihaknya akan memaksimalkan peran Polisi RW dan Satgas Covid-19 tingkat RW di tiap-tiap wilayah.

Selain itu, sambung Susatyo, Polisi RW juga bertugas memberikan edukasi protokol kesehatan dan imbauan larangan mudik terhadap warga untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita akan maksimalkan peran Polisi RW dan Satgas Covid RW selama mudik lebaran ini,” sebutnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan aturan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik guna menekan penyebaran virus corona.

Pengetatan mobilitas tersebut tertuang dalam Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah

Dalam addendum itu mengatur pengetatan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April-5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei-24 Mei 2021).

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *