Polresta Bogor Kota Buka Sentra Vaksin Covid-19 di Gedung DPRD

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com -Sebagai komitmen dalam mendukung penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Bogor. Polresta Bogor Kota menambah sentra vaksinasi baru, yakni di Gedung DPRD Kota Bogor.

Total ada dua sentra vaksin yang dikelola oleh Polresta Bogor Kota, yakni di RS Bhayangkara, dan di Gedung DPRD Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dengan penambahan sentra vaksinasi ini guna mempercepat proses penyuntikan vaksin ke masyarakat.

“Kedepan kita akan berusaha lagi mengejar jumlah yang dapat divaksinasi,” kata Susatyo di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut, Susatyo menambahkan, Polresta Bogor Kota mampu melaksanakan vaksinasi terhadap 400 orang perhari. Diharapkan, dengan adanya penambahan sentra vaksin baru tersebut, dirinya menargetkan dapat menyuntikkan vaksin sebanyak 1.000 setiap harinya.

“Kita lihat disini, karena tempatnya memungkinkan melaksanakan vaksin secara masif di DPRD,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di DPRD Kota Bogor akan terus dilakukan dengan menyasar masyarakat, hingga pengemudi ojek online (ojol) yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19.

“Jadi ada dua di DPRD, dan Bhayangkara,” katanya.

Selain itu, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan skema targetit terus dilakukan, guna menjangkau masyarakat yang tinggal di zona merah.

“Vaksinasi akan terus menerus dilakukan, sampai nanti warga Kota Bogor semua divaksin. Ada sentra (vaksinasi) Dinkes, Korem 061, dan Kodim 0606. Kami bersinergi untuk menuntaskan vaksinsi di Kota Bogor,” tegasnya.

Menurut Susatyo, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi targetit terbilang efektif, dengan menekan penyebaran kasus Covid-19.

“Tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor, dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *