Polresta Bogor Kota Berikan Beasiswa Kepada Cucu yang Dijadikan Jaminan Hutang

  • Whatsapp
Polresta Bogor Kota memberikan beasiswa kepada korban MR (5) cucu dari Kakek Yanto (64) dan Nenek Mardiyah (66) yang diambil paksa oleh pihak pemberi pinjaman, Senin (9/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Polresta Bogor Kota memberikan beasiswa kepada korban MR (5) cucu dari Kakek Yanto (64) dan Nenek Mardiyah (66) yang diambil paksa oleh pihak pemberi pinjaman, yakni Nurhalimah.

“Kami Jajaran Polresta Bogor Kota tergugah untuk memberi beasiswa kepada MR. Sebab, bagaimanapun, MR sebagai anak harus mengenyam pendidikan selayaknya,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Senin (9/8/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui MR merupakan anak yatim piatu, yang baru saja ditinggalkan oleh Ibunya pada 14 Juli 2021. Kakek Yanto dan Nenek Mardiyah ini kerap kali berpindah-pindah tempat tinggal.

Oleh sebab itu, tersangka Nurhalimah mengambil paksa MR untuk dijadikan sebagai jaminan hutang belasan juta yang dipinjam oleh kakek dan neneknya.

MR merupakan anak dari pasangan (almarhum) Nuril dan (almarhumah) Aulia Nanda Putri, sejak kedua orang tuanya meninggal dunia MR dirawat oleh kakek dan neneknya.

Koordinator dan Advokat P2TP2A Kota Bogor, Iit Rahmatin menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan observasi terhadap MR sebagai proses pemulihan psikisnya.

Sambung Iit, terlebih MR belum mengetahui ibu kandungnya yang tak lain merupakan anak dari Nenek Mardiyah sudah meninggal dunia. “MR sering menanyakan Ibunya, Ibu mana?,” ujar Iit.

Iit mengatakan pihaknya, tak hanya melakukan observasi untuk pemulihan psikis MR. Namun P2TP2A Kota Bogor juga akan melakukan observasi mengenai kebutuhan MR.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *