Polres Cianjur Bekuk 7 Pengedar Narkoba Lintas Pulau Jaringan Lapas

  • Whatsapp

CIANJUR, CeklisSatu.com –  Satnarkoba Polres Cianjur, Jawa Barat ringkus tujuh pengedar narkoba lintas pulau jaringan Lapas, Rabu (09/06/21). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 3 Kg ganja siap jual, 13 ribu pil eximer dan 10 gram sabu-sabu.

Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifai mengatakan ke ketujuh pelaku ini merupakan pemain lama yang bermain di wilayah Cianjur. Barang haram tersebut rencananya akan di edarkan pada wisatawan yang ada di Puncak kecamatan Cipanas, Cianjur.

Bacaan Lainnya

“Para pelaku ini ditangkap diberbagai tempat di wilayah Cianjur dan semuanya pemain lama dan juga jaringan Lapas,” ujarnya.

Rifai juga melanjutkan ada barang bukti seperti ganja 3 Kg yang diamankan dari salah satu pelaku yakni HH (25) usai mendapat kiriman paket ganja dari wilayah Lampung. Selain itu untuk sabu-sabu 10gram  serta 13 ribu pil Eximer jenis pil keras juga didapat dari pelaku lainnya yakni FR (23),GG (26), ES (27),WI (25),RWG (30) dan  NNG (27).

“ Barang bukti ganja 3 Kg itu di didapat pelaku dari wilayah Lampung sedangkan Narkoba lainnya dari jaringan Lapas di cianjur dan ini akan diedarkan di wilayah Puncak Cipanas untuk wisatawan dan ada juga untuk warga Cianjur,” ungkap Rifai.

Untuk mempetanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda 10 Miliar rupiah.
“ Kita jerat pasal 114 ayat 2 junto 111 ayat 2 Undang-Undang Ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda 10 Miliar,” tegas Rifai.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *