BOGOR, CEKLISSATU - Pihak Kepolisan Polres Bogor dan pihak terkait gelar penertiban parkir liar yang berada di sepanjang jalan kawasan warpat di Puncak. Hal ini dilakukan, sebagai upaya menjaga kelanacaran arus lalu lintas.


Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imannudin mengatakan, penertiban parkir liar ini  lakukan di beberapa titik khususnya di sekitaran warpat, karena adanya parkir liar ini sendiri sangat menggangu kelancaran arus lalu lintas kendaraan lain, maupun salah satu faktor yang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, bahkan berpotensi memicu tindakan kriminal seperti halnya pecah kaca dan lain-lain.

Baca Juga : Tak Mau Jadi Dewan, Iwan Setiawan Ngarep Gerindra Beri Rekomendasi untuk Cabup Bogor


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang berwisata untuk lebih tertib dan mematuhi aturan saat berwisata di kawasan Puncak, salah satunya untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan,"kata dia. 


"Jangan memaksa parkir di bagian bahu jalan,"paparnya.


Terkait penertiban parkir liar ini sendiri sebenarnya sudah sering kita lakukan, tapi terkadang ketika selesai penertiban tetap ada saja masyarakat yang kembali memarkirkan kendaraan ditempat yang bukan peruntukannya. 


"Untuk itu kami pun akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang malakukan liburan di kawasan puncak dengan tidak adanya parkir liar,"tutup  AKBP Iman Imanuddin.