Polisi Gadungan Tipu Janda Hingga Ratusan Juta, Berawal Kenalan dari FB

Ilustrasi Polisi Gadungan (IST)

BOGOR, Ceklissatu.com – Seorang janda asal Kota Bogor menjadi korban penipuan polisi gadungan. Alhasil mobil beserta uang sekitar puluhan juta rupiah raib.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik mengatakan awalnya korban berkenalan dengan pelaku berinisial NB (35) berkenalan lewat Facebook sekitar tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Pelaku memajang foto memakai seragam berpangkat Bripka. “Mereka lanjut komunikasi sampe 2018 akhirnya mereka bertemu. Pelaku ini ngakunya bertugas di Polda DIY,” ungkapnya, Rabu (2/9).

Lanjutnya, hubungan mereka semakin intens hingga akhirnya mereka menikah siri pada April 2019. Padahal pelaku sudah memiliki istri dan anak.

Awalnya NB memoroti korban dengan meminta uang sejumlah Rp 25 juta rupiah dengan mengaku untuk mengurus biaya perceraian. Lalu, ia juga meminjam mobil Grand Livina milik korban namun dibawa kabur.

“Pelaku bilangnya pinjam uang, untuk biaya pengurusan perceraian di kepolisian. Awalnya dikasih uang Rp 25 juta, tapi dia minta-minta terus alesannya untuk lain-lain,” ungkapnya.

Ternyata, setelah dipinjamkan pelaku malah membawa kabur mobil korban dan tak kembali lagi. Pelaku pun menjadi susah dihubungi.

Pada Juni 2020 akhirnya korban melapor ke Polresta Bogor Kota. Anggota Satreskrim Polresta Bogor Kota langsung bergerak dan menemukan keberadaan pelaku sedang berada di Magelang.

“Kami berkoordinasi dengan Polres Magelang dan Polda DIY untuk melakulan penangkapan. Sekitar akhir Agustus pelaku ditangkap sedang berada di rumah bersama istri dan anaknya,” ucapnya. Total korban telah tertipu pelaku sekitar Rp 200 juta rupiah.

Editor: Ayatullah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *