Pohon Terembesi di Pemandian Air Panas Ciseeng Ditebang, Disoal Warga dan Dewan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Meskipun saat ini penebangan pohon terembesi yang berada di kawasan Destinasi Wisata Pemandian Air Panas sudah dilakukan beberapa hari kemarin oleh pihak PT Tirta Sayaga, namun masyarakat menuntut agar pihak PT Tirta Sayaga untuk melakukan reboisasi dan menyudahi penebangan pohon tersebut.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS Atma bahwa setelah mendapatkan keluhan dan laporan dari warga. Karang Taruna, KNPI langsung mendatangi PT Tirta Sayaga.

“Setelah dicek dan bertemu dengan Manager PT Tirta Sayaga langsung melakukan musyawarah bersama pemuda, masyarakat RT dan RW dan warga menuntut agar PT Tirta Sayaga menghentikan penebangan pohon dan melakukan reboisasi dan hal itu pun disepakati oleh PT Tirta Sayaga,”kata Atma kepada saat dikonfirmasi, Kamis 16 Desember 2021.

Sementara itu menurut salah seorang warga Ikbal mengatakan warga meprotes penebangan pohon terembesit lantaran tidak ada koordinasi dan sangat disayangkan pohon yang memiliki banyak manfaat juga sangat bersejarah.

“Pohon terembesit kan banyak manfaatnya sayang saja kalau ditebang apalagi tidak ada koordinasi sama warga dan pemerintah desa,”katanya.

Dikonfirmasi Camat Parung Yudi Santoso mengatakan, sekitar satu bulan yang lalu. Dirinya bersama pihak tirta sayaga dan RT RW untuk mengecek pohon tersebut. Saat dicek saat itu pohon yang sudah kropos saja.

“Ya sekitar 1 bulan yg lalu kita sudah melakukan pengecekan, pohon yang ditebang pada waktu itu adalah pohon yg sudah kropos, dan dikhawatirkan akan mengganggu atau mencelakakan pengunjung. Karena itu ada dikawasan mereka, kita hanya memberikan masukan bahwa penebangan nya harus terukur dan disiapkan pohon penggantinya, Hari ini masih ada info, sempet saya tanyakan ke sayaga, katanya sudah rapih, RT dan RW juga ikut didalamnya,” kata Camat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *