Podcast Bantarsari dari Desa Untuk Indonesia

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Di era digitalisasi ini, tentu semua pihak harus segera melakukan terobosan teranyar, seperti yang dilakukan Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim mengatakan, era digital harus dimanfaatkan sebagai sarana penyampaian informasi positif kepada publik.

Apalagi, saat ini kata Lukman sapaannya masih banyak yang kurang mengerti tentang peran dan program yang dilaksanakan oleh desa sehingga podcast menjadi sarana yang tepat untuk memberikan informasi sekaligus mengedukasi masyarakat dari desa untuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jadi bagaimana kita memberikan informasi yang positif untuk masyarakat agar masyarakat tahu, apa itu desa, bagaimana peran desa, bagaimana itu pemberdayaan desa dan program desa sehingga masyarakat tahu ternyata desa memiliki banyak peran,” ujarnya, Rabu (3/11/2021).

Lukman menegaskan, podcast yang dimiliki Desa Bantarsari harus dijadikan sarana komunikasi agar masyarakat dapat lebih mengenal desa.

“Ini yang kemudian kita perlu bangun komunikasi intensif dengan publik dengan sarana yang ada, karena ini era digital maka kita buat podcast,” bebernya.

Sementara itu, Lukman menjelaskan, era digital harus dimanfaatkan dengan melibatkan kaum milenial agar pemuda pemudi lebih dekat dan mengenal desa.

“Saya kira kita harus melangkah lebih maju ke depan karena sekarang eranya digital yang kemudian memainkan perannya adalah anak anak milenial kemudian desa hadir untuk memfasilitasi mereka agar kemudian memberikan dampak edukasi buat publik, masyarakat kami, maka saya sebutnya adalah akademi desa,” ungkapnya.

Terkait ide, Lukman mengaku bahwa terinspirasi dari pesan yang disampaikan para tokoh dan publik figur dalam menyampaikan informasi melalui podcast.

“Saya melihat zaman yang terus berkembang dengan hadirnya banyak podcast yang digunakan tokoh atau artis, saya berpikir kenapa desa tidak melakukan hal yang sama, karena semua orang sekarang megang gadget.”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *