POBSI Kabupaten Bogor Temukan Talenta Muda

BOGOR, Ceklissatu.com – Ditengah persiapan perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2021 mendatang. Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bogor, justru menemukan talenta usia dini dari Gunaya Rakanda Hamzah yang baru berusia 9 tahun.

Ditemukannya talenta bocah yang biasa disapa Raka itu, menurut Ketua POBSI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani berdasarkan tim monitoring yang melihat langsung permainan dari Raka.

Bacaan Lainnya

“Dari laporan tim monitoring itulah, kenapa saya dengan beberapa pengurus dan atlet ingin melihat langsung penampilan dari anak ini,” ucap Fikri kepada wartawan, Senin (08/03/2021).

Dari pantauannya tersebut, Fikri berpendapat bahwa Raka memang memiliki bakat yang cukup istimewa ketika bermain biliard. Dan merupakan aset yang berharga untuk cabor biliard Kabupaten Bogor.

“Jika diibaratkan pepatah seperti ‘Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak’. Itulah yang bisa saya ungkapkan ketika melihat anak ini,” kata dia.

“Untuk itu, kami dari POBSI Kabupaten Bogor siap untuk membina Raka sebagai atlet biilard dari Bumi Tegar Beriman dimasa depan. Karena, dia bisa menjadi aset berharga yang harus kami jaga,” ungkap Fikri.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai penampilan Raka, Fikri menyatakan, anak ini sudah memiliki gaya permainannya sendiri. Hanya tinggal diasah lagi mental dan pengalaman bermainnya, dengan mengikuti berbagai turnamen biliard dengan fasilitas dan arahan dari POBSI Kabupaten Bogor

Sementara itu, ayahanda dari Raka yakni Kanda Hamzah mengaku senang dan cukup terkejut dengan kedatangan dari POBSI yang memantau langsung permainan anaknya tersebut.

“Sangat senang sekali, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh POBSI Kabupaten Bogor. Dan berharap, anak saya ini bisa mendapatkan pembinaan yang lebih baik lagi dimasa mendatang,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *