Plat Nomor Kendaraan Palsu Merajalela, Mini Cooper Ikut-ikutan

  • Whatsapp
Proses penilangan kepada pengendara mini cooper, di exit GT Ciawi, Sabtu (11/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Petugas gabungan kembali mendapatkan pengendar yang diduga hendak kelabui petugas di check point pemeriksaan ganjil genap, tepatnya di exit GT Ciawi, Sabtu (11/9/2021).

Kali ini kendaraan mewah jenis mini cooper kedapatan menggunakan plat nomor kendaraan palsu. Plat nomor asli kendaraan mini cooper yang seharusnya F 129 JE itu dimodifikasi dengan menempel huruf buatan menjadi B 129 JE

Bacaan Lainnya

Awal mula petugas yang sedang berjaga curiga dengan huruf depan plat kendaraan mini cooper berwarna biru saat keluar pintu tol. Tak disangka, saat diperiksa benar saja plat nomor kendaraan tersebut telah dimodifikasi.

“Kita melakukan pengecekan bahwasanya benar ditemukan lagi ya trik atau cara masyarakat untuk mengelabui petugas dan diketahui petugas mendapati ada masyarakat yang menutupi plat kendaraan dengan lakban atau mengganti nomer dengan lakban,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata kepada ceklissatu.com, Sabtu (11/9/2021).

Atas perbuatannya, pengendara mini cooper tersebut diberikan sanksi tilang oleh petugas.

“Ini pemalsuan plat nomor, tentu melanggar. Kami menerapkan sanksi tilang kepada pengendara mini cooper ini,” ungkapnya.

Agar hal serupa tidak terjadi lagi, pihaknya akan mengantisipasi dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah kendaraan yang mencurigakan.

“Tentu ini harus menjadi perhatian karena kami melakukan pemeriksaan disemua pos pemeriksaan jadi kami harap masyarakat jangan mencoba-coba lebih baik dirumah saja apabila keluar tetap taati prokes,” tegasnya.

Sementara itu, pengendara mini cooper, Bondol mengaku bahwa mobil tersebut merupakan property untuk shooting sebuah sinetron disalah satu stasiun televisi.

“Oh ini mobil buat shooting, iya tadi lupa dicopot gitu saja ya makasih ya,” kata Bondol.

Setelah melakukan proses penilangan, Bondol mengaku akan melanjutkan perjalanan kembali ke lokasi shooting. “Iya ditilang, ini mau lanjut lagi. Saya mau ke Cinasih mau shooting lagi film love story,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *