Pilot Rimbun Air Dimakamkan di Bogor

  • Whatsapp
Suasana di rumah kediaman Pilot Pesawat Rimbun Air H Mirza di Kampung Got, RT 2/8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (16/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Tiga kru pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Other 300 PK-OTW yang jatuh di Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua ditemukan meninggal dunia.

Pilot pesawat carter milik PT Intan Angkasa yang mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan milik Yonif 521/BY tersebut adalah warga Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Suasana di rumah kediaman Pilot Pesawat Rimbun Air H Mirza di Kampung Got, RT 2/8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sejak kemarin siang, Rabu (15/9/2021) ramai dikunjungi sanak saudara, kerabat dan tetangga serta aparat TNI.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, saat ini pihak keluarga tengah menunggu kedatangan jenazah almarhum H Mirza, yang rencananya bakal diterbangkan langsung dari Papua pada Kamis (16/9/2021).

Putra kedua dari almarhum H Mirza Pilot Rimbun Air Cargo, Yudistira menyampaikan bahwa saat ini pihak keluarga tengah menunggu kedatangan jenazah sang ayah.

“Paling cepat tiba mungkin malam jam 11-an karena terakhir saya dapat info itu masih terkendala cuaca. Evakuasi dari Sugapa ke Timika,” kata Yudistira kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Yudistira mengatakan bahwa almarhum sang ayah sempat menghubungi sang ibu satu jam sebelum keberangkatan. Hal itu memang menjadi rutinitas dari ayahnya.

“Terakhir banget video call ibu saya, sebelum prepare itu dia (almarhum) lagi pakai baju. Video call itu rutinitasnya, masih video call hari itu satu jam sebelum berangkat dengan ibu saya,” ungkap putra kedua almarhum H Mirza.

Atas musibah ini, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dengan kepergian almarhum. Lantaran, kata Yudistira memang sudah menjadi resiko menjadi seorang pilot.

“Kita (keluarga) sudah terima, sudah ikhlas. Saya juga pilot saya tahu (resikonya),” pungkasnya.

Diketahui, Pesawat Rimbun Air rute Kabupaten Nabire-Kabupaten Intan Jaya ditemukan jatuh setelah dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 07.37 WIT pada Rabu (15/9/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *