Pilot Rimbun Air Captain H. Mirza Sempat Dinas di ATS

  • Whatsapp
Suasana di rumah kediaman Pilot Pesawat Rimbun Air H Mirza di Kampung Got, RT 2/8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (16/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pilot pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Other 300 PK-OTW, Captain H. Mirza yang jatuh di Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua merupakan mantan anggota TNI AU yang terakhir berdinas di Lanud Atang Sendjaja (ATS), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diketahui dari putra kedua almarhum Captain H. Mirza, Yudistira yang menyampaikan bahwa almarhum sang ayah pernah berdinas di ATS.

Bacaan Lainnya

“Iya, ikatan dinas pendek pensiun dini. Terkahir ya di sini (ATS),” kata Yudistira saat ditemui di rumah duka di Kampung Got, RT 2/8, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (16/9/2021).

Yudistira menambahkan, bahwa sang ayah juga menjadi seorang pilot helikopter di satuannya dengan pangkat terakhir yakni Letnan Satu (Lettu). “Sebagai pilot helikopter, pangkat terakhir Letnan Satu,” jelasnya.

Selepas pensiun dini, almarhum sempat bergabung ke beberapa maskapai komersil.Sebelum bergabung ke Rimbun Air almarhum sempat di Avia Star. Diketahui almarhum masuk ke Rimbun Air sejak Februari 2021 lalu.

“Di Rimbun dari Februari tahun ini 2021, sebelumnya di Avia Star. Mayoritas di Papua, tapi ada juga di Kalimantan dan Sumatra,” ungkapnya.

Menurutnya, sang ayah merupakan pilot handal yang sudah pernah terbang hampir ke seluruh Indonesia. “Dari Sabang sampai Merauke pernah. Kita (keluarga) sudah terima, sudah ikhlas. Saya juga pilot saya tahu (resikonya),” pungkasnya.

Diketahui, Pesawat Rimbun Air rute Kabupaten Nabire-Kabupaten Intan Jaya ditemukan jatuh setelah dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 07.37 WIT pada Rabu (15/9/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *