Petugas Gabungan Jaga Ketat Objek Wisata Pangandaran

  • Whatsapp

PANGANDARAN,Ceklissatu.com-Hari kedua penerapan PPKM darurat, sejumlah lokasi di Pangandaran dijaga ketat petugas gabungan TNI Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Satgas Jaga Lembur di kawasan Bunderan Ikan Marlin dan Obyek Wisata Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengawasan dan edukasi ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Mendagri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Sehingga diharapkan dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

“PPKM Darurat dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Serta meningkatkan percepatan pertubuhan ekonomi nasional,” kata AKP Sugianto, Minggu (04/07/21).

AKP Sugianto menambahkan, selama penerapan PPKM Darurat segala bentuk aktivitas masyarakat dibatasi. Seperti pusat perbelanjaan atau supermarket hanya 50 persen pengunjung dan peniadaan kegiatan peribadahan di tempat ibadah serta seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara daring atau online.

“Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat, dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Untuk apotek dan toko obat bisa buka full 24 jam,” tuturnya.

“Penerapan PPKM Darurat ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami tindak langsung berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *