BEKASI, CEKLISSATU – Seorang perempuan yang diketahui bernama Indah Agustiyani (26) terseret hingga 150 meter saat mempertahankan sepeda motor pelanggannya dari pencuri di Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024).

Terkait kejadian tesebut, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald menyebutkan, kronologi kejadian berawal ketika korban sedang bekerja di salah satu tempat kursus stir mobil di Jalan Bosih Raya.

"Mursi Asih (pelanggan datang) parkir motor di depan tempat kurus mobil karena mau belajar mobil dan menitipkan motor ke korban," ungkap Gurnald, Rabu (28/2/2024).

Tetapi Murni Asih lupa mencabut kunci motornya. Kelengahan itu menjadi sasaran empuk pencuri. Tak berselang lama, korban melihat ada seorang pria yang mengambil motor Murni Asih. 

Baca Juga : Aksinya Kepergok Korban dan Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Todongkan Pistol

"Murni Asih lupa nyabut kunci, enggak lama kemudian korban yang dititipkan motor ini melihat ada orang ngambil motor itu," terang Gurnald. 

Tidak berpikir panjang, korban langsung mengejar pelaku dan memegang besi belakang motor. Dalam rekaman CCTV, korban terlihat terseret sampai di Underpass Cibitung. 

"Korban ini teriak maling sambil mengejar dan memegang besi belakang motor sehingga terseret kurang lebih 150 meter," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Indah mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya karena terseret di jalan.

"Korban memgalami luka-luka, enggak (meninggal), saat ini masih dirawat," jelas Gurnald. 

Selain itu lanjutnya, pihaknya telah mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara pelaku berhasil melarikan diri. 

"Sudah kami kunjungi korban untuk dimintai keterangan. Pelaku sementara masih kami buru," tandasnya.

Sementara itu, motor itu merupakan milik pelanggan bernama Murni Asih yang hendak belajar mobil di tempat korban bekerja. 

"Karena Indah pikir punya orang, jadi (merasa) itu tanggung jawab dia makanya dia mempertahankan itu sampai rela luka supaya motor itu kena (enggak diambil)," ucap orang tua Indah, Julpiyah (48) kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Gegara insiden itu, Indah terseret 150 meter dari tempat kursus di Jalan Bosih Raya sampai underpass Cibitung. 

"Indah megang belakang motor, mempertahankan sepeda motor milik orang yang belajar itu (sampai terseret)," tutur Julpiyah.