Perpanjangan PPKM, Tempat Ibadah dan Tempat Makan di Kota Bogor Diperbolehkan Dibuka

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto seusai rapat dengan Forkopimda, di Balaikota Bogor, Selasa (10/8/2021). Foto:Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Pusat memperpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, terhitung mulai hari ini, Selasa (10/8/2021). Pada PPKM Level 4 di Pulau Jawa-Bali ini berlaku di 71 kabupaten/kota. Termasuk di Kota Bogor.

Perpanjangan PPKM Level 4 berlaku selama sepekan, mulai 10 hingga 16 Agustus 2021. Kali ini terdapat aturan yang berbeda pada PPKM Level 4 di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Pada masa perpanjangan PPKM Level 4 setidaknya terdapat dua perubahan aturan pembatasan di Kota Bogor. Pertama, aturan pembatasan di tempat ibadah, dan kedua aturan pembatasan di kafe, atau restoran.

Tempat ibadah di Kota Bogor diperbolehkan dibuka dengan kapasitas maksimal 25 persen dari kapasitas. Ketentuan lebih lanjut terkait PPKM Level 4 di Jawa-Bali dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 30 Tahun 2021.

“Artinya kita akan koordinasikan dengan MUI dengan DMI semuanya untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan di tempat ibadah, termasuk Salat Jumat berjalan dengan prokes tadi 25 persen,” kata Bima Arya, seusai rapat dengan Forkopimda terkait PPKM Level 4 di Kota Bogor, Selasa (10/8/2021).

Kemudian, kafe atau restoran di Kota Bogor juga diperbolehkan beroperasi atau diizinkan melayani makan di tempat (dine in) dengan kapasitas 25 persen dan ketentuan kafe atau restoran tersebut memiliki ruang terbuka, satu meja hanya untuk dua orang serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Intinya yang di dalam (mall) nggak boleh,yang ada di luar dan yang sirkulasinya bisa mengalir udara, itu boleh. Nah itu yang membedakan ya,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *