Permudah Akses Petani dan Warga Pemdes Leuwimekar Perhalus Jaling

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com–Untuk memudahkan akses warga dan Juga petani di Wilayah Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Pemdes Leuwimekar terus melakukan pembangunan jalan dengan menggunakan anggaran Samisade alias Anggaran Satu miliar satu desa dari Pemkab Bogor.

Salah satunya titik pembangunan jalan lingkungan di Kampung Pagelaran Rw 05, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang dengan anggaran Samisade tahap pertama tahun 2021 Rp. 308.460.558,- dengan panjang 2.820 meter dan lebar 1 meter yang juga merupakan jalan penghubung antara Desa Leuwimekar dan Cibeber 1.

Kapala Desa Leuwimekar Emay Sumarno mengatakan, pemilihan titik tersebut karena mobilisasi masyarakat yang tinggi yang sering melintasi jalan tersebut yang semula licin dan berlubang.

“Dengan pembangunan jalan ini sangat membasehingga tentunya memudahkan masyarakat saat beraktivitas. Ini penting sekali ya, mengingat akses jalan menuju Kampung Pagelaran ini aksesnya sangat padat sekali, ” ungkapnya, Senin (13/9/2021).

Ia menegaskan sebelum diaspal, kondisinya sangat ruksak dan juga berlubang sehingga Jalan lingkungan ini di prioritas kan program Samisade dai kampung pagelaran.Dengan harapan warga bisa memelihara Jalan lingkungan ini.

“Warga diharapkan bisa ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah di bangunkan oleh program Samisade, dan bisa lebih bermanfaat untuk mobilitas aktivitas sehari-hari.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *