Perjuangan Petugas Tempuh Jalan Rusak dan Terjal Vaksin Warga Pelosok

  • Whatsapp

PANGANDARAN,Ceklissatu.hops.id–Terjal dan rusak, begitulah kondisi jalan yang harus ditempuh oleh petugas TNI Polri, Puskesmas dan Kecamatan untuk mencapai lokasi vaksinasi di Putra Pinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran. Dari pusat Kecamatan, butuh waktu satu jam untuk mencapai lokasi vaksin ini. Meski hanya 80 warga di Dusun Bojong tersebut, petugas tetap melayani vaksinasi Covid 19.

Mayoritas warga di dusun ini merupakan petani getah karet. Mereka dengan antusias mengikuti vaksinasi Covid 19 meski tinggal di daerah pelosok. Selain vaksinasi, petugas juga memberikan penyuluhan terkait Covid 19 terutama penyebaran virus Corona varian baru.

Bacaan Lainnya

“Dimanapun lokasinya, kami akan melayani sepenuh hati vaksinasi Covid 19 ini, terima kasih kepada warga yang sudah antusias dan semoga bisa diikuti oleh warga lain yangbelum vaksin,” kata Nana Sukarna, Ketua Satgas penanganan Covid 19 Kecamatan Kalipucang, Minggu (10/07/21).

Satgas penanganan Covid 19 Kalipucang menargetkan ribuan vaksin setiap hari. Terdapat lebih dari 3 wilayah pelosok di kecamatan Kalipucang yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Bagi warga yang berada di pusat kecamatan, bisa mendatangi Puskesmas terdekat untuk vaksin gratis,” tambah Nana.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *