Peringati Hari Pahlawan, Siswa SDN 02 Ciampea Tabur Bunga Makam Pejuang

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com–Ratusan siswa dan siswi SDN 02 Ciampea Kabupaten Bogor mengenang jasa pahlawan, Rabu pagi 10 November 2021 melakukan tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Ciampea bersama Pemerintah Desa Ciampea.

Sebelum melakukan tabur bunga ratusan siswa-siswi SDN 02 Ciampea bersama guru-gurunya menggelar upacara singkat di depan Taman Makam Pahlawan Ciampea.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SDN 02, Ciampea Kabupaten Bogor Sukarya Budha mengatakan alhamdulillah terutama siswa dan siswa SDN 02 Ciampea memperingati hari pahlawan 10 November mengunjungi Taman Makam Pahlawan Ciampea untuk melaksanakan tabur bunga, dan doa bersama.

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah tatap muka tabur bunga bisa dilaksanakan kembali untuk mengenang jasa para pahlawan /pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di taman makam pahlawan,”kata Sukarya.

Sukarya selalu mengingatkan dan berpesan kepada muridnya dengan menghargai jasa pahlawan mudahan mudahan kelak nanti bisa mewariskan nilai-nilai perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh dan hormat kepada guru dan orangtua.

“Sehingga menjadi anak yang berahlak,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kades Ciampea Suparman Pemerintah desa bersama siswa siswi, guru SD Ciampea untuk mengenang jasa pahlawan melaksanakan tabur bunga, doa bersama.

“Serta bersih bersih sembari mengenalkan kepada para siswa nama nama penjuang kemerdekaan yang dimakamkan di taman makam pahlawan salah satunya Letnan Sukarna yang gugur saat melawan belanda di jembatan Rancabungur yang mayatnya tiga hari tiga malam jasad baru bisa diambil dari atas tebinganan,”bebernya

 

Untuk diketahui di Taman Makam Pahlawan Ciampea ada 16 pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di sana.

1. letnan Sukarna
2. Serma Nara
3. Seram R Hasbullah
4.Letda Muhtar
5. Kopral Mardi
6. Kopral Irsad
7. Kopral Abdul Hoer
8.Kopral Jaya
9. Kopral Musnaim
10.Kopral Somad
11.Kopral Odih
12.Kopral Kharewon
13.Kopral Abdullah
14. kopral Firdaus
15. Kopral Ramli
16. Kopral Djain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *