Peringatan HUT RI ke 76, Kota Bogor Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan doa bersama di Tugu Kujang, Selasa (17/08/2021).

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan doa bersama di Tugu Kujang, Selasa (17/08/2021) pagi tadi. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia (RI).

Pembacaan doa bersama sendiri dipimpin oleh 6 pemuka agama yang berbeda dari mulai perwakilan umat Islam, Pendeta dan Pastor pemimpin umat Kristen Protestan dan Katolik, Pamangku pemimpinAgama Hindu, Pandita pemimpin Agama Budha dan Haksu pemimpin Agama Konghuchu. Mereka semua sebagai perwakilan dalam lintas agama.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya Sugairto yang ikut dalam doa bersama tersebut menyampaikan, apresiasi dan penghargaan atas kegigihan dari Bogor Sahabat (Bobat), Festival Merah Putih (FMP) yang terus menguatkan kebersamaan dan kebangsaan di Kota Bogor.

“Hari ini situasinya sangat membaik, tentu semua karena ikhtiar kita semua. Mari kita genapkan ikhtiar kita dengan doa yang kita terus panjatkan. Agar garuda, merah putih yang menancap di atribut betul-betul melekat di dada dan tergambar dalam setiap langkah dan gerakan kita, semoga Allah selalu memperlancar kita, semoga Allah menguatkan kebangsaan dan kebersamaan kita,” kata Bima dalam sambutannya, Selasa (17/8/2021).

Dilokasi yang sama, Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP), Teuku Anwar menyampaikan, doa bersama yang dilaksanakan hari ini dengan pemuka lintas agama berjalan dengan sukses. Dimana semua adalah bagian dari usaha dari teman teman Festival Merah Putih (FMP).

“Kita berdoa di sini agar masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Bogor khususnya selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan negara RI tetap dalam utuh seperti yang serang ini,” ujarnya.

Pelaksanaan doa bersama itu berjalan dengan lancar dan aman. Teuku berharap dalam momentum perayaan HUT ke-76 RI melalui doa bersama, khususnya Kota Bogor dapat keluar dari situasi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat semua bisa tetap menjaga prokes dan kita melihat banyak masyarakat antusias untuk mengikuti proses doa bersama ini dengan menerapkan prokes yang sangat ketat,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *