Peringatan Dini BMKG Selasa 14 September 2021: Bogor Hujan Ringan Hingga Lebat

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di wilayah Indonesia. Termasuk prakiraan cuaca di Bogor pada Selasa (14/9/2021) hujan dengan intensitas ringan sejak pagi dan lebat pada siang hari hingga menjelang sore nanti.

BMKG Stasiun Citeko, memprediksi cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang akan melanda Bogor. Warga diminta tetap waspada.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat bersifat lokal disertai angin kencang, kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari,” kata BMKG Stasiun Citeko, Bogor, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan data BMKG, prakiraan cuaca Bogor pada pukul 07.00 WIB akan terjadi gerimis disertai suhu udara 23 derajat celcius, kelembaban udara 75%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, di Bogor mulai hujan ringan dengan suhu udara 26 derajat celcius, kelembaban udara 60%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Pada pukul 13.00 WIB, Bogor berpotensi hujan deras dengan suhu udara 30 derajat celcius, kelembaban udara 65%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Hujan dengan intensitas ringan terjadi pada pukul 16.00 WIB, dengan suhu 27 derajat celcius, kelembaban udara 80%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Pada malam hari, pukul 19.00 WIB, cuaca Bogor mendung disertai suhu 26 derajat celcius, kelembaban udara 80%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sementara Selasa malam, pada pukul 22.00 WIB, langit Bogor mendung dengan suhu udara 23 derajat celcius, kelembaban udara 90%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Kemudian untuk tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa masih terpantau normal 10 sentimeter. Diimbau agar masyarakat di bantaran sungai waspada.

“Kenaikkan air bisa secara tiba-tiba, warga bantaran harus tetap waspada,” tambah Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *