Peresmian MRI, CT-Scan dan ESWL, Dirut RSUD : Ikhtiar Berikan Pelayanan Terbaik

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir menyatakan keberadaan alat kesehatan berupa MRI, CT-Scan dan ESWL menjadi sejarah bagi RSUD Kota Bogor.

Dengan alat kesehatan tersebut, rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini memiliki peralatan yang terlengkap di Kota Bogor dalam ikhtiarnya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakannya saat peresmian alat kesehatan RSUD Kota Bogor berupa MRI 3 Tesla, CT Scan 128 slice dan ESWL di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Keberadaan alat kesehatan ini diharapkan diikuti seluruh jajaran dan manajemen RSUD Kota Bogor dengan memberikan layanan kesehatan secara ikhlas dan tanpa pamrih kepada masyarakat serta menjadikan RSUD Kota Bogor lebih maju dan terdepan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Jika sebelumnya untuk membantu pasien stroke, jantung dan yang lainnya, RSUD Kota Bogor harus merujuk untuk pemeriksaan diagnosa ke beberapa rumah sakit swasta. Tapi sekarang hal tersebut tidak perlu lagi, karena semuanya bisa dilakukan di RSUD Kota Bogor. Tentunya dengan alat yang baik ini kita bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono menuturkan RSUD Kota Bogor telah mengupgrade fasilitas kesehatan sebagai fasilitas tingkat rujukan Kelas A.

Khusus pengembangan-pengembangan yang akan dilakukan RSUD Kota Bogor, seperti menjadi rumah sakit rujukan regional, rumah sakit pendidikan dan akan menjadi rumah sakit riset, apresiasi tersendiri diungkapkannya.

“Nanti di RSUD Kota Bogor akan dikembangkan pusat-pusat riset, ini hal luar biasa. Dan bukan tidak mungkin suatu saat RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit unggulan tingkat internasional di Provinsi Jawa Barat. Ini yang kita harapkan bersama-sama dan kami akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menyampaikan, DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong dan mengupayakan pelayanan serta penanganan kesehatan menjadi prioritas, bagi seluruh wilayah di Jawa Barat.

Pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung kebijakan anggaran bagi pelayanan kesehatan masyarakat tidak hanya di Kota Bogor tetapi se-Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *