Perdana Bioskop di Bogor Kembali Beroperasi, Termasuk Cinepolis Ekalokasari

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Bogor, Ganjar Gunawan saat meninjau uji coba operasional bioskop di Cinepolis Lippo Plaza Ekalokasari, Kamis (16/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, ceklissatu.com – Kabar baik bagi pecinta film. Penggemar film bisa menyaksikan kembali aksi aktor dan aktris di layar lebar. Pada hari ini, Kamis (16/9/2021) bioskop di Kota Bogor secara serentak resmi beroperasional kembali. Salah satunya, di Cinepolis Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan, berdasarkan pantauannya sudah secara umum bioskop di Lippo Plaza Ekalokasari Kota Bogor sudah memenuhi persyaratan untuk uji coba beroperasi. “Hampir seluruhnya sudah memenuhi persyaratan,’’ kata Dedie kepada ceklissatu.com, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Operasional bioskop tertuang dalam Inmendagri No 42 Tahun 2021 antara lain mengatur penerapan status PPKM Level 2, 3 dan 4 di Jawa Bali. Salah satunya yakni untuk mengatur pelaksanaan operasional bioskop. Pengunjung mal bisa nonton dengan syarat yang sudah ditetapkan dan harus dipenuhi.

Meskipun status level Kota Bogor masih PPKM Level 3, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin secara perlahan perekonomi bisa terjadi di lingkungan masyarakat.

Dedie mengimbau agar masyarakat ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, salah satunya dengan berkegiatan di pusat perbelanjaan.

Selain itu, Dedie pun mengajak masyarakat untuk mulai melakukan aktivitas secara newnormal sehingga percepatan ekonomi di Kota Bogor juga bisa kembali membaik dan keterpurukan ekonomi tidak terlalu dalam.

“Jadi dengan kita mulai melakukan konsumsi, belanja, melakukan aktivitas yang sudah diperbolehkan tentu kita dorong masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah,” terangnya.

Lebih lanjut, Dedie memastikan bila pusat perbelanjaan di Kota Bogor seluruhnya harus mempersiapkan dengan baik terkait protokol kesehatan guna mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Dari awal sejak masuk ke mal sudah jelas ketentuan untuk memakai barcode (PeduliLindungi), masuk ke bioskop juga sama jadi ada dua check point. Ditambah ada pemeriksaan suhu dan hand sanitizer,” bebernya.

Dengan dibuka kembali bioskop Cinepolis, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Hengky Hiantoro mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk masyarakat atau pengunjung bioskop Cinepolis yakni pertama, wajib harus sudah melakukan vaksin dua kali. Kedua, melakukan screening atau scan QR menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Ketiga, menerapkan dan melakukan pengawasan protokol kesehatan baik di area mal maupun di dalam bioskop Cinepolis dilakukan dengan ketat.

Keempat, pihaknya menerapkan kapasitas pengunjung bioskop Cinepolis maksimal sebanyak 50 persen kapasitas dari 1.051 kapasitas tempat duduk. Dari 9 studio, hanya 6 yang bisa dipergunakan serta melakukan jaga jarak. Kelima, tidak boleh makan dan minum di dalam area bioskop Cinepolis.

“Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi diharapkan bisa menekan keterpaparan. Hal ini kami lakukan selain di masa pandemi ini kesehatan tentunya menjadi prioritas utama Lippo Plaza Ekalokasari, dan juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.“ paparnya.

Henky juga berharap pengunjung dapat melakukan aktifitas di dalam mal dengan tetap mengikuti prosedur yang kita siapkan dengan disiplin dan bertanggung jawab.

Sementara, di lokasi yang sama Manager Cinepolis Ekalokasari, Ginajar Saputra memprediksi penonton bioskop naik pada pekan kedua setelah uji coba. “Untuk menarik pengunjung kita juga meluncurkan program movie give time, dimana beli 2 tiket nonton berhadiah merchandise,” tambah Ginajar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *