Percepat Target Vaksinasi, Polresta Bogor Kota Razia Vaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Polresta Bogor Kota terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kota Bogor. Kali ini vaksinasi yang diiniasi oleh Polresta Bogor Kota dilakukan di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (28/7/2021).

Selain melaksanakan vaksin targetit bagi warga di zona merah, Jajaran Polresta Bogor Kota melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, mulai dari warga, ojek online, supir angkot hingga tukang sayur menjadi sasaran vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan razia vaksin di depan Gedung DPRD Kota Bogor, sehingga masyarakat yang melintas baik yang berkendaraan maupun pejalan kaki bisa mengikuti vaksin di DPRD,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro seusai melakukan razia vaksin, Rabu (28/7/2021).

Susatyo menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin vaksin gratis syaratnya hanya membawa KTP atau KK.

“Yang penting data kita bisa masuk karena panggilannya itu person by person, jadi kalau satu hari bisa 1.000 ya kita kejar 1.000, ini kita setiap hari,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat menurut Susatyo, cukup luar biasa, mulai dari masyarakat tadi ada beberapa tukang sayur, beberapa supir angkot, kemudian pengguna roda dua. Kata Susatyo, rata-rata dari mereka siap dan ingin divaksin.

Sementara di lokasi yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mangatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor dari sisi administrasi sudah sangat baik. Kata Bima, yang terpenting ada identitas warga, tinggal dimana, nomor kontak, kemudian bisa melakukan vaksinasi.

Berdasarkan data rekap Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (27/7/2021) pencapaian vaksin Covid-19 di Kota Bogor baru mencapai 30 persen dari 819 ribu sasaran.

“In Syaa Allah stok vaksin terus bertambah, hari ini kita baru mendapatkan tambahan lagi dari vaksin, ada 6000 vial Sinovac dan 2000 AstraZeneca jadi saja baru datang AstraZeneca, kita kejar terus sehingga targetnya bisa 10 sampai 15 ribu perhari,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *