Perayaan Imlek di Klenteng Ciampea Tampak Sepi, Karang Bunga Sekda DKI Terpapang Depan Klenteng

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu com – Perayaan Hari Imlek 2021 di Klenteng Hox Tek Bio Ciampe Kabupaten Bogor terpantau sepi, menurut penjaga klenteng dari pagi hingga siang hari ini hanya ada beberapa jamaah yang melaksanakan sembahyang.

“Sekitar 10- 20 ummat Tionghoa yang datang untuk melakukan sembahyang secara bergantian. Ada keramaian saat malam hari, cuma tidak seperti biasanya sebelum adanya pandemi,” kata penjaga Kelenteng Hox Tek Bio Ciampea, Husin, Jumat (12/2/2021).

Hal itu karena adanya pandemi pihak klenteng juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga jumlah Umat Tionghoa yang berada di wilayah Kecamatan Ciampea dan Rancabugur dibatasi.

“Kami pun menerapkan Prokes yang ketat seperti mewajibkan bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi tidak ada kegiatan berjamaah,”kata Husin.

Sementara dari pantauan dilokasi kelenteng terdapat tiga karangan bunga ucapan hari Imlek 2021 salah satunya terlihat karang bunga dari Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marulloh Matalli.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *