Penyaluran BSP di E-Warong Anggrek Terapkan Prokes Secara Ketat

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Di masa pandemi Covid-19 ini tentu setiap kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan hal itu terlihat di e-Warong Anggrek saat menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada masyarakat yang tinggal di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Rabu (28/7/2021).

Pantauan di lapangan, petugas e-Warong Anggrek terlihat begitu sangat menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang hendak mengambil BSP di tempatnya. Mereka (petugas, red) terlebih dulu mengecek suhu tubuh kepada warga penerima manfaat, kemudian meminta untuk cuci tangan menggunakan hand sanitizer hingga menyediakan masker bagi penerima manfaat yang tak membawa masker.

Bacaan Lainnya

Ade Erni selaku Ketua E-Warong Anggrek mengatakan, di masa pandemi ini tentu harus disiplin, sehingga dalam pelaksanaan penyaluran BSP ini pihaknya menyiapkan segala kebutuhan di dalam penerapan protokol kesehatan, seperti menyediakan masker dan lain sebagainya.

Ia juga menyampaikan, dalam pendistribusian BSP ini pihaknya melayani sebanyak 507 keluarga penerima manfaat (KPM). Namun, karena masih di masa pandemi maka proses penyalurannya dilakukan selama 4 hari ke depan.

“Penyalurannya sudah terjadwal dan kita kebagian sampai 4 hari ke depan yang dimulai hari ini sampai tanggal 31 Juli mendatang,” kata Ade Erni di lokasi.

Lanjut Erni, BSP dari kementrian sosial ini berupa paket sembako dan kebutuhan pangan lainnya, seperti beras, telur, kacang-kacangan, ayam, sayur, tahu dan buah-buahan yang totalnya sebesar Rp 200 ribu.

“Komoditinya yang kita sampaikan tadi, yaitu ada telur, beras, ayam, telur, kacang-kacangan, sayur dan buah. Komoditi ini kita bekerja sama dengan PT Inti Esparindo,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah Muarasari Karjono menambahkan bahwa bantuan sembako atau BSP ini untuk masyarakat Muarasari yang terdampak Covid-19.

“Di Muarasari ini ada dua tempat penyaluran BSP, salah satunya di sini. Saya berharap bantuan dari pemerintah ini betul-betul bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan bisa membantu kebutuhan pangan sehari-hari,” ucapnya.

Penulis: Heri

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *