Pengusaha Rumahan di Komplek Bojong Indah Rawa Buaya Jakarta Terancam Tipiring

Petugas Satpol PP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tengah melakukan pemeriksaan 4 perusahaan rumahan yang terduga tidak memiliki izin usaha di (12/2/2020) (Ceklissatu.com/Johnit)

JAKARTA, Ceklissatu.com – Pengusaha rumahan (home industri) di Perumahan Bojong Indah, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, terancam tindak Pindana Rinhan (Tipiring) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cengkareng Jakarta Barat karena tidak dilengkapi izin udaha.

“Baru ditemukan empat pengusaha melanggar, diantaranya percetakan,  gudang expedisi, kos-kosan  dan pembuat bed cover mobil dan sarung stir mobil,” ungkap Asromadian Kepala Satpol PP Kecamatan Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat, kepada Ceklissatu.com, Sabtu (15/02/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan anggotanya empat usaha tersebut melanggar perizinan. Yakni izin domisili sudah kedaluwarsa dan surat ijin usaha tidak ada.

“Kami sudah kenakan sangsi tindak pidana ringan (Tipiring),” ujarnya.

Petugas Satpol PP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tengah melakukan pemeriksaan 4 perusahaan rumahan yang terduga tidak memiliki izin usaha di Jalan Anggur Komplek Bojong Indah, Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (12/2/2020) (Ceklissatu.com/Johnit)

Kata Asromadian, sangsi yang diberikannya baru tahap awal, kemudian para pelanggar yang telah mendapat sangsi dan akan menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat.

Usai sidang tipiring, lanjut dia, para pengusaha itu diharuskan mengurus perizinannya. Apa bila izin usaha tetap tidak diurus tempat usahanya akan dilakukan penyegelan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *