Pengelola Mall di Kota Bogor Berharap Beroperasi Kembali

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kota Bogor menjadi satu-satunya wilayah aglomerasi yang dikategorikan belum memenuhi syarat untuk melakukan uji coba operasional pusat perbelanjaan modern dan mal di Kota Bogor. Setelah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, yang diperpanjang sampai 23 Agustus 2021 mendatang.

Pengelola mall mengaku kecewa harus menunda uji coba operasional pada perpanjangan PPKM Level 4. Hal itu disampaikan Chief Marketing Communication (Marcom) Mal BTM, Chatarina Intan.

Bacaan Lainnya

“Ya pastinya kecewalah, karena di wilayah lain sudah beroperasi, hanya di Kota Bogor yang belum,” kata Chatarina Intan, Jumat (20/8/2021).

Berdasarkan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kata Chatarina Intan,dijelaskan bahwa Kota Bogor masih belum diperkenankan uji coba operasional mal.

“Kita berharap usai perpanjangan PPKM, tanggal 23 ini (Agustus) operasional sudah diperbolehkan. Karena dalam satu bulan terakhir masa PPKM manajemen BTM terpuruk lantaran anjloknya pengunjung ke mal. Hal itu, juga berpengaruh kepada seribu lebih tenant lantaran tidak bisa maksimal beroperasi,” ungkapnya.

Saat ini manajemen mal lebih mematangkan untuk beberapa prasyarat dan fasilitas penunjang pengunjung guna persiapan uji coba operasional mal.

“Artinya kita masih ada waktu untuk mempersiapkan lebih matang, mulai dari sosialisasi dan syarat untuk pengunjung nantinya,” ungkapnya.

Sementara terpisah, Communication Plaza Lippo Ekalokasari, Taufan menjelaskan, saat ini Plaza Ekalokasari jelang uji coba operasional mal tengah melakukan sosialisasi kepada pekerja dan para tenant.

“Selain itu, kami juga mempersiapkan alat scanner Peduli Lindungi sebagai syarat pengunjung mal nanti,” ujar Taufan.

Lebih lanjut, sambung Taufan berharap setelah 23 Agustus 2021 mal sudah dapat beroperasi. Selain itu, kata Taufan bahwa seluruh pekerja Plaza Lippo Mal telah melakukan vaksinasi, guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Kami sudah siap, pengelola juga mempunyai petugas khusus untuk mengawasi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *