Pendidikan Dua Paskibraka Kabupaten Bogor Dijamin Pemerintah

  • Whatsapp
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 Dika Ambiya Rahman (kiri), Paskibraka Jawa Barat Ula Nisrina (kanan) asal Kabupaten Bogor berfoto bersama Bupati Bogor Ade Yasin (tengah) usai pertemuan di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/8/2021). Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Dua paskibraka kebanggaan Kabupaten Bogor, Dika Ambiya Rahman sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 dari SMAN 1 Cijeruk dan Ula Nisrina sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 dari SMAN 1 Klapanunggal, diberikan jaminan pendidikan oleh pemerintah.

“Kami memberikan jaminan pendidikan kepada mereka dengan beasiswa pancakarsa hingga lulus,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin usai memberikan apresiasi tersebut di Kantor Bupati Bogor, Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/8/21).

Bacaan Lainnya

Dia menilai, keduanya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bogor yang mewakili di kancah nasional juga Jawa Barat. Sehingga sudah sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi kepada mereka.

Tak hanya beasiswa, Pemkab Bogor juga memberikan bekal sejumlah uang yang mereka bisa gunakan melalui tabungan dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Parungpanjang.

“Kami sangat bangga, semoga ke depan hal ini lahir kembali paskibraka yang membawa harum nama Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sementara, Dika Ambiya Rahman Tim Paskibraka asal Kabupaten Bogor ini mengaku bangga bisa mendapatkan apresiasi dari Bupati Ade Yasin.

“Saya bangga sekali karena tidak semuanya pemuda di Kabupaten Bogor ini mendapatkan beasiswa. Ini merupakan modal untuk kita ke depan,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Ula Nisrina sebagai siswa asal Klapanunggal yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat. “Saya sangat berterimakasih sekali yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Ula

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *