Pemuda Asal Leuwiliang Bogor Santuni Anak Yatim dan Bukber di Cafe Diplomat

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ramadan adalah bulan yang membawa berkah bagi semua orang tak terkecuali anak-anak yatim. Hal ini dirasakan betul oleh setidaknya sepuluh anak yatim dari Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Sore itu, suasana Cafe Diplomat, berlokasi di Terminal Leuwiliang, berbeda dari biasanya. lantunan shalawat dan mengaji bersama anak yatim , membuat suasana Islami semakin terasa , menjelang acara buka puasa bersama anak yatim yang diprakarsai Pemuda Leuwiliang yang tergabung dalam PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Leuwiliang, Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Kegiatan Bukber Bersama anak yatim dan pemberian santunan ini juga berkolaborasi dengan JCI ( Junior Chamber International) termasuk Duta Baca Kabupaten Bogor serta Café Diplomat Leuwiliang sebagai tempat kegiatan acara tersebut.

“ Saya bahagia dan terharu melihat adik-adik kecil ini tersenyum dan gembira dengan adanya acara bukber ini ” ujar Ketua Pelaksana Santunan Anak Yatim, Intania ketika ditemui awak media, Minggu (18/4/2021)

Lantunan salawat pun menggema di ruangan Cafe Diplomat, suasana pun semakin semarak ketika para anak yatim bersalawat dan mengaji bersama, dipandu perwakilan dari Duta Baca Kabupaten Bogor.

“Kecerian mereka terlihat dari senyumannya. Semangat dan antusias banget ketika bersalawat,”kata Intania dengan rasa bangga.

Memasuki waktu berbuka puasa, kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak tersebut yang sudah mencium aroma hidangan buka puasa.

“Teteh, enak banget makanannya, nanti kita main lagi kesini, ya, teh,”ucap salah satu anak yatim.

Melihat kegembiraan yang dirasakan anak yatim tersebut, membuat semangat para panitia semakin menggelora untuk terus berbuat kebaikan.

“Kita harus terus bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini dan jangan lupa untuk bersedekah,”ungkap Fikri, selaku CEO Café Diplomat.

Di akhir acara pun, lagi-lagi kebahagiaan terpancar di wajahnya mereka, ketika panitia memberikan bingkisan dan santunan.

Sungguh sangat beruntung, jika Ramadan kali ini, dipenuhi dengan aktivitas sosial guna menyayangi mereka dan mengajaknya bergembira di bulan penuh mulia ini.

“Insya Allah, kita (red.panitia) secara bertahap menggelar kegiatan Bukber bersama anak yatim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Penulis: Azwar
Esitor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *