Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor Lakukan Rapid Test bagi Peserta dan Panitia UTBK IPB University

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan rapid test bagi peserta dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di wilayah Pusat UTBK IPB University, 7/7. Rapid test dilakukan lokasi pelaksanaan UTBK Kampus IPB Dramaga, Bogor. Sebanyak 68 orang telah diambil sampel dan dilakukan rapid test ini.

Pelaksanaan rapid test ini merupakan tindak lanjut dari Rekomendasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terkait pelaksanaan UTBK di Bogor dimana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor dan Kota Bogor akan melakukan pemantauan dan random sampling untuk rapid test/swab test bagi peserta dan petugas.

Bacaan Lainnya

Rapid test ini melibatkan sedikitnya 33 tenaga medis dari Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor. Hasil seluruh rapid test menunjukkan tidak ada satupun yang reaktif.

Ketua Pusat UTBK IPB University, Dr Drajat Martianto mengatakan, rapid test ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Bogor.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *